Pembekalan Magang DUDI dan Pertukaran Pelajar


Melalui prorgam kampus merdeka merdeka belajar mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan yang dimiliki tidak terbatas pada kurikulum program studi yang mereka ikuti saat ini namun dapat mengikuti matakuliah dari program studi lain di kampusnya maupun matakuliah lain di perguruan tinggi lainnya. Menurut Dr. Antong, S.E., M.Si., CPIA pada saat memberikan materi, metode pembelajaran di kelas tidak lagi harus Teacher Center Learning (TCL) melainkan Student Center Learning (SCL).

Pada pelaksanaan SCL bukan hanya sebatas melakukan diskusi kelompok, presentasi dan dosen hanya bertindak sebagai pengawas saja. Perlu adanya kolaboratif yang inovatif dari dosen untuk membuat proses pembelajaran menjadi efektif dan tepat sasaran. Melalui program ini diharapkan mahasiswa mampu meningkatkan kemampuannya baik kemampuan akademik, kerjasama maupun kemampuan yang berbasis karakter.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi dan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis bertempat di Aula UMPalopo pada hari Kamis tanggal 09 September 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

UM Palopo Menggelar Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah di Jurnal Internasional Terindeks ScopusUM Palopo Menggelar Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah di Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Universitas Muhammadiyah Palopo, berhasil memenangkan hibah Program Kompetensi Kampus Merdeka (PK-KM) salah satu program unggulan, kegiatan yang telah terlaksana yaitu “Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah di Jurnal Internasional Terindeks

Kegiatan Terlaksana