Penyusunan Program PKKM DIKTI 2022


Kegiatan PKKM Dikti adalah program untuk meningkatkan mutu, relevansi dan inovasi pendidikan tinggi untuk merespon dan mengantisipasi perkembangan IPTEK di masa depan sesuai dengan keunggulan program studi dan meningkatkan kerjasama dengan DUDI dan top world class universities dalam rangka transformasi pendidikan tinggi untuk mendapatkan pengakuan internasional dan meningkatkan daya saing bangsa.

Sesuai dengan panduan program PKKM Dikti tahun 2022 Universitas Muhammadiyah Palopo (UMPalopo) masuk kedalam kelompok Liga-3. Perguruan Tinggi Liga-3 diharapkan dapat mendorong pengembangan inovasi Perguruan Tinggi di bidang pembelajaran dengan menerapkan kebijakan Kampus Merdeka agar secara langsung meningkatkan mutu dan efektivitas pembelajaran. Peningkatan mutu pembelajaran diharapkan juga mencakup pemutakhiran kurikulum yang memenuhi standar nasional pendidikan tinggi dan disusun bersama mitra eksternal Perguruan Tinggi. Pembelajaran yang efektif diharapkan dapat meningkatkan mutu kinerja pendidikan tinggi dan relevansi lulusan.

Oleh karena itu UMPalopo membentuk tim task force PKKM 2022 yang diketuai oleh Dr. RISMAWATI, S.E., M.S.A., CSRS., CSRA., CSP., CRMP. Tim task force pada hari Rabu, 23 Maret 2022 melaksanakan rapat sosialisasi penyusunan program PKKM Dikti bertempat di ruangan sekretariat PKKM UMPalopo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post