Pembekalan MBKM Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2022


Dalam rangka penyelenggaraan tiga program kampus merdeka, yaitu magang, pertukaran mahasiswa, dan proyek di desa, Universitas Muhammadiyah Palopo mengadakan kegiatan pembekalan untuk mahasiswa yang akan terlibat didalam kegiatan tersebut.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan pada hari senin, 18 Juli 2022 di Aula FEB Universitas Muhammadiyah Palopo. Dr. Rismawati selaku ketua tim task force memberikan kata sambutannya kepada seluruh peserta. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan ini sebagai bekal untuk mahasiswa dalam menjalani dan mendapatkan pembelajaran atau ilmu di luar kampus.

Pembukaan kegiatan pembekalan kegiatan MBKM program PKKM 2022

Selajutnya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Hapid, S.E., M.M. berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana secara maksimal, oleh karena itu diperlukan persiapan yang matang baik dari segi keilmuan maupun mental untuk mengikuti kegiatan-kegiatan kampus merdeka belajar dalam program PKKM 2022. Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini dapat menjadi poin bagi mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan dimasa mendatang.

Materi pembekalan dibawakan oleh Dr. Antong. Dalam pemaparan materinya Dr. Antong menyampaikan sinergisitas pogram PKKM yang telah berjalan tahun lalu (PKKM 2021) berjalan secara efektif, hal itu ditandai dengan lolosnya Univeristas Muhammadiyah Palopo dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2022 dari Kementrian Penndidikan dan Kebudayaan. Dr Antong berharap sinergitas program kompetisi kampus merdeka tahun kedua ini dapat berlajan efektif dan bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Dr. Antong menyampaikan materi pembekalan MBKM program PKKM 2022
Peserta pembekalan kegiatan magang, pertukaran pelajar dan proyek desa program PKKM 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

UM Palopo Menggelar Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah di Jurnal Internasional Terindeks ScopusUM Palopo Menggelar Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah di Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Universitas Muhammadiyah Palopo, berhasil memenangkan hibah Program Kompetensi Kampus Merdeka (PK-KM) salah satu program unggulan, kegiatan yang telah terlaksana yaitu “Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah di Jurnal Internasional Terindeks

Kegiatan Terlaksana